Bahaya Lensa Kontak

Dapat pertanyaan apakah ini hoax atau bukan dari Bang Marcos.

Berikut kutipan emailnya.

………Ketika dia sedang memanggang daging, dia memandangi terus bara api itu. Setelah beberapa detik kemudian, dia mulai berteriak minta tolong dan meloncat-loncat. Orang-orang disekitar tidak tahu kenapa…. Saat tiba di rumah sakit, dokter bilang kalau pemuda itu buta permanen akibat lensa kontak yang dipakai. Lensa kontak terbuat dari plastik dan hawa panas dari bara api telah melelehkan lensa kontak tsb. Kalo anda perduli, informasikan ke teman-2 anda……. JANGAN PAKAI LENSA KONTAK SAAT DIMANA BERHADAPAN HAWA PANAS DAN API

Setelah mencoba mencari tahu, ternyata email ini pernah beredar tahun 2004.

Tapi info lengkapnya bisa dibaca disini. Disana diinformasikan bahwa ini merupakan turunan dari hoax yang sudah beredar sejak 1990-an.

Jadi walau ada resiko mempergunakan lensa kontak, bukan gara-gara panasnya BBQ yang membuatnya meleleh dan melukai mata.

About these ads

42 Balasan ke Bahaya Lensa Kontak

  1. erander mengatakan:

    Benar banget mas. Sering kali, info2 yang beredar membingungkan konsumen. Syukurlah, dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa lebih kritis lagi. Saya jadi ingat kasus obat nyamuk HIT. Ada yang bilang beracun ada yang bilang ga. Pusing deh buat orang awam. Semoga upaya mas bisa membuat pencerahan kita. Oya, blog nya saya add di blog saya ya.

  2. sandynata mengatakan:

    wah telat, keduluan nih mpostingnya, padahal beberapa hari yg lalu saya dikirimi messege via YM! messenger, dan seketika itu juga saya yakin ini Hoax, cm berhubung lagi sibuk jadinya g sempet mbahas, dan tnyata dibahas juga sama Om pipit ^.^

  3. basibanget mengatakan:

    gile..dari tahun 2004 masih aja beredar
    capee dee

  4. adhi mengatakan:

    gue pikir beneran…karena gue suka pake lensa kontak juga…

  5. wargabanten mengatakan:

    Kalaugitu saya gak jadi pakai lensa kontak ah…. ngeri..

  6. basibanget mengatakan:

    @wargabanten
    capee dee

  7. Gilbert mengatakan:

    IHHHH aku daH prnh cb lensa kontak dgn merk VIO N FreshCon tApi ga ada yh cck ama mataku nich,,,,,
    setiap x di pakai selalu saki da perih…..!!!!
    sampai2 mataku pernah meraaaahhhh bangeeetttt!!!!

    gmn dong???

    aku mmg agak cipit…

    mw nanya nich…???

    kenapa setiap orang yg pakai kontak lensa bawah matax jd gede sich????(mksdx bengkak gt dech….))

  8. Unggulux mengatakan:

    mas, kalo mo minta diinvestigasiin hoax atau bukan kemana ya? nanti tak forward email2 di milis yang mungkin hoax. Misalnya, yang dapat Handspring Treo sama laptop itu loh

  9. ninok mengatakan:

    wah thanks berat info ini benar-benar bermanfaat bagi yang punya kelainan mata plus and minus sehingga pake lensa kontak.

  10. Liana Merete mengatakan:

    please tell me why, i’m feeling . Liana Merete.

  11. Joey Hadassah mengatakan:

    you had me suicidal, suicida. Joey Hadassah.

  12. [...] Bahaya Lensa Kontak ………Ketika dia sedang memanggang daging, dia memandangi terus bara api itu. Setelah beberapa detik kemudian, dia mulai berteriak minta tolong dan meloncat-loncat. Orang-orang disekitar tidak tahu kenapa…. Saat tiba di rumah sakit, dokter bilang kalau pemuda itu buta permanen akibat lensa kontak yang dipakai. Lensa kontak terbuat dari plastik dan hawa panas dari bara api telah melelehkan lensa kontak tsb. Kalo anda perduli, informasikan ke teman-2 anda……. JANGAN PAKAI LENSA KONTAK SAAT DIMANA BERHADAPAN HAWA PANAS DAN API [...]

  13. Evi Afriani mengatakan:

    Dulu aku jarang banget sakit mata/mata merah, tp semenjak pake kontak lensa, waduh… sering banget nih!!!. jadi ngeri jg sih… lebih aman pake kacamata

  14. Ataner mengatakan:

    ya namanya juga lensa kontak… kan dibuat dari plastik. Ama aja kalau plastik lu deket2in ke api juga lama2 kebakar…

    Kalau anda orangnya agak kotor (kasarnya sih, jorok) lebih baik jangan pake lensa, pake kacamata aja…

  15. angsagd mengatakan:

    ya pasti hoax lah..
    bukannya kalo plastik sebelum sempet meleleh pasti ngrasa panas dulu?? kecuali langsung disentuhin ke api..

  16. KaiToU mengatakan:

    trus yang efek sampingna lensa kontak tu apa, om? :-/

  17. dwi mengatakan:

    Waduh, mudah2an gak bener yah…secara gw kan pake soft lens krn mata gw minus lumayan berat…tpi tks ya …biar lebih hati2 aja.

  18. Onny mengatakan:

    waduh…kayakny aku membatalkan niat ku untuk memakai kontak lensa….jadi sedih dech!!!kl coba gmn ya????

  19. namyra mengatakan:

    ngomong2 HOAX itu apa ?????????

  20. cilla mengatakan:

    tadinya gw mw pake lensa kontak buat gaya2an tp gag jadi ah mending terima apa adanyah yg udah dikasi Tuhan
    iyak tuch hoax apaan eah??

  21. gadis kecil mengatakan:

    ati2 apke soft lens..
    aku sering gatel matanya ni..
    trus merah2 gitu kek abis mabuk,
    ah cuapcay d

  22. Iwanna Knowyou mengatakan:

    How much does it cost? I wanna know either it fits me or not. Where to buy?

  23. qunty mengatakan:

    iiikkkkkhhhhhh seremmmmmm ……
    makanya apa yang d kasi ma allah patut di syukuri dunk

  24. Griz mengatakan:

    Astagaa ngeri juga ya pake kontak lens, pdahal gw make jga…pelajaaran neh boeat qta..

  25. rendhy mengatakan:

    masa’ sieH ampek segitunya?????
    padahal aq mau pake loH…
    soalny kalo pake kcamata mlorot teruzzzzz….!!!!!!!
    tp gak pa2,, aq kan boNek mania..
    ya allaH,, moga2 mtaQ baik2 aja kalo’ bsoK aq pake’ kontak lens..

  26. putra mengatakan:

    jadi apakah kacamata itu lebih baik dari pada lensa kontak.

  27. Faye mengatakan:

    biasanya juga sebelum pake lensa kontak konsultasi dulu ke dokter matanya, kan? ini buat kalo yang bener2 perlu sih…

  28. sapi terbang mengatakan:

    ..g’pp koq pke’ contact lens., asal ati2 ja., n ngrawatny musti telaten.,
    ..coz saya dah pke’ softlens hmpir stahun, buat shari2 lgi..

  29. yholanda modesty mengatakan:

    masa eMAng AmpE SgItHunYA !!!!!!!!!!!??? PADAhAl NiaT”a SeH Mao PkE LeNsA TApi KAbhArnYa BgIytHu KyaN’A bakL Gw,BWAng JAoh NiaT Ntu…….

  30. Deva-Vision mengatakan:

    Mau contact lens bagus & murah?
    cuma di http://www.deva-vision.co.cc tempatnya!!!

  31. kontak lensa softlens mengatakan:

    wahhh. gara-gara ini jualanku bs anjlok nih…..

    http://www.purpledaylily.net

  32. anonim mengatakan:

    akh gk ngefek … gmn perawatannya ‘n pemakaiannya z …

  33. Chaho mengatakan:

    Huaaaah… Ngantuk

  34. imanul budi mengatakan:

    mohon brtahukan ttg lensa kontar yg aman itu yg bagaimana dan merk apa aja?

  35. ifa rofaidah mengatakan:

    waduh, bagaimana ini,………..
    sya mau pakai kontak lensa soalnya mata saya sudah mengalami minus. dan kalau saya pake kacamata, mata saya sering lelah danhidung saya sering pegal-pegal.

  36. apri mengatakan:

    tapi emang betul kan kontak lensa itu tidak boleh dipakai dicuaca panas dan digunakan bagi pekerja yang setiap hari berada didepan komputer!

  37. Ika mengatakan:

    untung nggak pake kontak lens

  38. cika akantara mengatakan:

    wahh bikin ngeri yg pemakai lensa ni . .
    kayak beneran aja . .
    tpi ya patut buat berhati” si . .
    apa adanya aja . .
    kalao matanya masih sehat si . .mending ya apa adanya aja . .sehat tanpa benda” asing yg mesti ditempel dpasang , . .
    Sehat itu mahal . .
    waspada dari awal itu penting . . .

  39. HERLISNAWATI mengatakan:

    Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna.

  40. JAMES TONTEY mengatakan:

    Kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan. Jadi, persiapkan diri anda untuk menghadapi kenyataan pahit.

  41. download software mengatakan:

    hoaaakkkksss lahhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: