Penggunaan Optical Mouse Dapat Menimbulkan Kanker

Dari milis detikinet ada yang mengirimkan berita ini :

Kenyamanan optical mouse ternyata mempunyai efek samping yang berbahaya. Tiga tahun semenjak peluncuran pertama optical mouse oleh microsoft, telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radiasi yang dipancarkan mouse. Optical mouse bekerja dengan memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi ke permukaan di bawahnya. Frekuensi yang digunakan jauh lebih tinggi dari pada pada handphone. …

Ini sih benar2 super basbang hoax.

Lihat saja pengakuan pembuatnya.
Sebenarnya ini adalah upaya Hericz untuk membuat orang lebih mengenal dan memahami hoax itu. Tapi ternyata, malah banyak yang menyalahgunakannya dan turut menjadi korban.

11 Balasan ke Penggunaan Optical Mouse Dapat Menimbulkan Kanker

  1. aida mengatakan:

    Bisa jadi, masuk akal memang apalagi pada wanita, bisa kanker payudara, kalau meja komputernya ketinggian jadi gerakan mouse bisa menyentuh payudara, lama-lama kan bisa bengkak, terus kapalan… jadi deh kanker…

  2. sandynata mengatakan:

    #aida
    hahahahaha… emang sering ya mousenya nyenggol2 payudara ??😀 jadi ngebayangin gmn caranya make mousenya kok bisa gitu, saya aja jarang banget nggerakin mouse sampe nyenggol2 bagian tubuh sekitar badan/dada

  3. baybo mengatakan:

    kalo diliat dari segi fisikanya kaya’nya emang ada benarnya…gelombang EM yg terpancar dari mouse optic bisa mempengaruhi sistem kerja tubuh qta melalui tangan yang sering menggunakan mouse tersebut, cuma saat ini belum ada yang tau kan berapa besarnya pengaruh gelombang EM tersebut pada diri qta…kalo masalah kanker payudara kaya’nya bisa jug …soalnya bagian itu kan lumayan rentan buat kena penyakit2..

  4. rachmansyah mengatakan:

    tae neh microsoft dah tau berbahaya masi di sebar luaskan, mau duit nya aja si bill gates ny, kaya mending gw di bagi sama dia, ada juga di bangi kangker make mouse nya.
    tolong donk di publikasikan lebih lanjut terutama untuk sampai ke media televisi sehingga korban yang lebih banyak dapat di hindari !!!
    karena ini menyangkut pengguna yang banyak!!!!!!!!!!1

  5. […] 15, 2008 oleh sandynata *sambil ngelus-ngelus dada* masyaAllah…. ada lagi yang jadi korban hoax ini. Yang bikin saya geram, hoax ini saya temukan pada sebuah artikel (baru saya terima tadi pagi ini) […]

  6. sandynata mengatakan:

    @rachmansyah
    tolong donk, dibaca dulu artikelnya yang bener, baru deh kasi komen..

  7. Rian mengatakan:

    huehehe..
    jangan-jangan nanti ada hoax lagi.

    “menggunakan mouse pada komputer bisa menyebabkan kematian pada penggunanya”

    ada-ada aja:mrgreen:

  8. Dul mengatakan:

    @aida <<— payudaranya ditaruh diatas meja ???

  9. Aksesoris Komputer mengatakan:

    Ah masak sih optical mouse bisa menyebabkan kanker? Perlu kajian lebih mendalam lagi tuh kayaknya

  10. Firaun mengatakan:

    Itu hoax udah nyebar kemana2x. cek disini supaya lebih pasti kalo emang hoax
    http://www.hoax-slayer.com/optical-mouse-cancer.shtml

  11. cika akantara mengatakan:

    wahh untung cuman hoax aja . . . nakutinn .. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: