Teknik Menghadapi Gempa – Segitiga Kehidupan

Ternyata masih banyak yang meneruskan mengirimkan email mengenai Segitiga Kehidupan. Bahkan ada yang memasangnya disebuah portal.

Sayang sekali ini adalah hoax. Silahkan baca link2 berikut ini tentang penjelasannya :

Kalau ada rekan-rekan yang memuat/menyebarkan informasi ini, harap diralat, sehingga bisa menghentikannya.

10 Balasan ke Teknik Menghadapi Gempa – Segitiga Kehidupan

  1. rhin mengatakan:

    berita bohong ini pernah pula masuk ke berita di metrotv, mengecewakan sekali metro tv itu ga tau kalau metode ini bohong belaka

  2. sandynata mengatakan:

    masak sih? wah bener2 deh, masak bisa kecolongan nyiarin berita bohong gitu ck ck ck
    tp yang bikin sebel tuh kalo ada yang udah tau kalo berita bohong tapi g mau nge-ralat

  3. farahPutri mengatakan:

    Ynag lebih kocak..Kompas ikut2an masang teknik ini..duh pak wartawan..mbok rajin2 blogwalking toh yo..

    Oh iya,salam kenal ya Mbak..

  4. ndah mengatakan:

    tentang awan gempa dah pernah dibahas belum??
    gw baru baca di
    http://rovicky.wordpress.com/2006/07/13/awas-awan-gempa/
    biar ga ikutan latah salah:D

  5. invisobil mengatakan:

    berita ini juga disiarkan oleh cici Panda di Prambors!
    kayaknya publikasi ralat berita ini harus lebih gencar deh.. kan mengerikan..

  6. kid_ramdhani mengatakan:

    MUNGKIN MAKSUDNYA ||
    ||
    \ /

    “SEGITIGA” PENGAMAN

  7. takaswy mengatakan:

    mas,minta konfirmasi tentang ini, apakah hoax atau bukan ya :

    ndonesia Menunggu Datangnya Gempa Dahsyat Lebih Dari 9 SR

    Baru saja diberitakan oleh TV CNN pada tanggal 17 September 2007
    tentang Datangnya Gempa Dahsyat yang lebih atau sekitar 9 SR disekitar
    Sumatra Barat.

    CNN melakukan peninjauan khusus bersama pemburu Gempa dari California
    Technology Institute. Pemburu gempa ini adalah geoloog dari CalTech
    yang meneliti semua gempa2 yang muncul di Indonesia terutama yang
    terakhir ini yang katanya mengakibatkan kerak bumi melipat sehingga
    menimbulkan gempa sekitar 7 SR lebih baru2 ini.

    Akibat dari kerak bumi yang melipat sehingga overlap satu dengan
    lainnya yang terjadi diwilayah sekitar SumBar, akan memaksa efek balik
    seperti pegas, karena lipatan ini akan berusaha mengembalikan atau
    meratakan kerak bumi yang melipat ini seperti ibaratnya pegas yang
    apabila kita tekuk akan menimbulkan kekuatan yang arahnya sebaliknya
    dari arah tenaga yang menekuknya untuk kembali ke bentuk semula.

    Reaksi balik pegas akan terjadi terhadap kerak bumi yang melipat
    akibat gempa baru2 ini yang besarnya sekitar 7 SR itu, namun reaksi
    balik pegas ini akan berakibat gempa yang besarnya lebih dari 7 SR
    yang diperkirakan sebesar 9 SR atau lebih.

    Menurut ahli geologi pemburu gempa ini, gempa yang ditunggu itu akan
    muncul dalam waktu dekat. Tidak ada yang bisa dilakukan selain
    mengumumkannya kepada masyarakat luas diwilayah SumBar untuk ber-jaga2
    datangnya gempa ini yang kemungkinan akan disertai Tsunami. Persiapan
    mental dibutuhkan masyarakat agar dengan persiapan yang baik maka
    datangnya gempa tidak akan menimbulkan kepanikan sehingga jatuh korban
    yang jauh lebih besar.

    Kapan tepatnya kedatangan gempa dahsyat ini, sang pemburu gempa
    sendiri tidak bisa memastikan. Namun sang pemburu gempa ini
    menyatakan akan tetap mengejar gempa dahsyat ini untuk menyaksikannya
    sendiri bersama masyarakat.

    Kalo benar gempa dahsyat ini benar akan muncul, maka gempa ini adalah
    yang terbesar sepanjang sejarah bumi ini, karena gempa yang terjadi
    dalam dongeng Sodom dan Gomorah saja hanya berkisar kurang dari 8 SR.
    Dengan pemberitahuan ini sang pemburu gempa mengharapkan agar berita
    ini disebar luaskan sementara katanya pemerintah justru menutupi
    berita ini untuk mencegah kepanikan. Padahal menurut pemburu gempa
    ini, berita ini justru harus disebar luaskan sehingga masyarakat bisa
    mengadakan persiapan yang tidak akan menimbulkan kepanikan.

    Semoga rekan2 di Indonesia bisa menyebar luaskan berita ini sehingga
    persiapan2 yang diperlukan bisa dilakukan sesuai dengan petunjuk2 para
    ahli2 gempa dunia.

  8. Margie Yanti mengatakan:

    MS Takaswy, salam kenal..

    Kenapa saya baru baca sekarang, kok sepertinya sekarang terjadinya… terus bagaimana dengan kabar-2 seperti dibawah ini yang saya dapat dari teman via YM… Kalau benar prediksinya begitu… mengerikan sekali, benar-benar banyak doa harus dipanjatkan, tangan bermohon, tangan berjuang, tangan berlipat mohon murah-Nya…dan belas kasih-Nya

    just info: ada news tp ku ga tau bnr/tdk, sekedar krm2: Mulai skrg perbyk b’doa.. Krn mnurut Badan geologi, Gempa bkekuatan 8,3 SK akn trjd di lmpung. Jika gempa trsbt trjd pd daerah tnah, mka longsor akn sdlm 1,5 M Di bwh prmukaan tnh. kemungkinan jambi hny akn mdpt gtranx aja. Tp jika gempa tsbt mengGuncang LauT, maka tsunami Brkekuatan 8,3 SK, StingGi 15 M akn trjd di sumbar, jawa barat, jakarta & jambi, dlm wkt 10 mENIt. Bygkn aja, 7,6 SK sdh bz mbuat SumBar n sktrny jd hancur, apLg 8,3 SK & tnggi 15 M dr Prmukaan tnh trjd tsunami.. Dikutip oLeh: JRS rid0e,- .. Headline news dr internet pkL 23.17.WIB td MLm.. Tlg disebarin

  9. mikkii mengatakan:

    Hmmm ,, itu d atas sang pemburu gempa ?? Saia pemburu duit dhe ,, mnurut sang pemburu duid bakal ada ujan duid di daerah jakarta dan sekitarnya ,, ujan ini berkekuatan 100.000 IDR ,, tolong d sebar luaskan ,,

  10. cika akantara mengatakan:

    isu, hoax . . suka sekali manusia itu membuat berita” yg tidak ada kejadian sesungguhnya . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: