Bahaya Lensa Kontak

Dapat pertanyaan apakah ini hoax atau bukan dari Bang Marcos.

Berikut kutipan emailnya.

………Ketika dia sedang memanggang daging, dia memandangi terus bara api itu. Setelah beberapa detik kemudian, dia mulai berteriak minta tolong dan meloncat-loncat. Orang-orang disekitar tidak tahu kenapa…. Saat tiba di rumah sakit, dokter bilang kalau pemuda itu buta permanen akibat lensa kontak yang dipakai. Lensa kontak terbuat dari plastik dan hawa panas dari bara api telah melelehkan lensa kontak tsb. Kalo anda perduli, informasikan ke teman-2 anda……. JANGAN PAKAI LENSA KONTAK SAAT DIMANA BERHADAPAN HAWA PANAS DAN API

Setelah mencoba mencari tahu, ternyata email ini pernah beredar tahun 2004.

Tapi info lengkapnya bisa dibaca disini. Disana diinformasikan bahwa ini merupakan turunan dari hoax yang sudah beredar sejak 1990-an.

Jadi walau ada resiko mempergunakan lensa kontak, bukan gara-gara panasnya BBQ yang membuatnya meleleh dan melukai mata.

Iklan

42 Balasan ke Bahaya Lensa Kontak

  1. erander berkata:

    Benar banget mas. Sering kali, info2 yang beredar membingungkan konsumen. Syukurlah, dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa lebih kritis lagi. Saya jadi ingat kasus obat nyamuk HIT. Ada yang bilang beracun ada yang bilang ga. Pusing deh buat orang awam. Semoga upaya mas bisa membuat pencerahan kita. Oya, blog nya saya add di blog saya ya.

  2. sandynata berkata:

    wah telat, keduluan nih mpostingnya, padahal beberapa hari yg lalu saya dikirimi messege via YM! messenger, dan seketika itu juga saya yakin ini Hoax, cm berhubung lagi sibuk jadinya g sempet mbahas, dan tnyata dibahas juga sama Om pipit ^.^

  3. basibanget berkata:

    gile..dari tahun 2004 masih aja beredar
    capee dee

  4. adhi berkata:

    gue pikir beneran…karena gue suka pake lensa kontak juga…

  5. wargabanten berkata:

    Kalaugitu saya gak jadi pakai lensa kontak ah…. ngeri..

  6. basibanget berkata:

    @wargabanten
    capee dee

  7. Gilbert berkata:

    IHHHH aku daH prnh cb lensa kontak dgn merk VIO N FreshCon tApi ga ada yh cck ama mataku nich,,,,,
    setiap x di pakai selalu saki da perih…..!!!!
    sampai2 mataku pernah meraaaahhhh bangeeetttt!!!!

    gmn dong???

    aku mmg agak cipit…

    mw nanya nich…???

    kenapa setiap orang yg pakai kontak lensa bawah matax jd gede sich????(mksdx bengkak gt dech….))

  8. Unggulux berkata:

    mas, kalo mo minta diinvestigasiin hoax atau bukan kemana ya? nanti tak forward email2 di milis yang mungkin hoax. Misalnya, yang dapat Handspring Treo sama laptop itu loh

  9. ninok berkata:

    wah thanks berat info ini benar-benar bermanfaat bagi yang punya kelainan mata plus and minus sehingga pake lensa kontak.

  10. Liana Merete berkata:

    please tell me why, i’m feeling . Liana Merete.

  11. Joey Hadassah berkata:

    you had me suicidal, suicida. Joey Hadassah.

  12. […] Bahaya Lensa Kontak ………Ketika dia sedang memanggang daging, dia memandangi terus bara api itu. Setelah beberapa detik kemudian, dia mulai berteriak minta tolong dan meloncat-loncat. Orang-orang disekitar tidak tahu kenapa…. Saat tiba di rumah sakit, dokter bilang kalau pemuda itu buta permanen akibat lensa kontak yang dipakai. Lensa kontak terbuat dari plastik dan hawa panas dari bara api telah melelehkan lensa kontak tsb. Kalo anda perduli, informasikan ke teman-2 anda……. JANGAN PAKAI LENSA KONTAK SAAT DIMANA BERHADAPAN HAWA PANAS DAN API […]

  13. Evi Afriani berkata:

    Dulu aku jarang banget sakit mata/mata merah, tp semenjak pake kontak lensa, waduh… sering banget nih!!!. jadi ngeri jg sih… lebih aman pake kacamata

  14. Ataner berkata:

    ya namanya juga lensa kontak… kan dibuat dari plastik. Ama aja kalau plastik lu deket2in ke api juga lama2 kebakar…

    Kalau anda orangnya agak kotor (kasarnya sih, jorok) lebih baik jangan pake lensa, pake kacamata aja…

  15. angsagd berkata:

    ya pasti hoax lah..
    bukannya kalo plastik sebelum sempet meleleh pasti ngrasa panas dulu?? kecuali langsung disentuhin ke api..

  16. KaiToU berkata:

    trus yang efek sampingna lensa kontak tu apa, om? :-/

  17. dwi berkata:

    Waduh, mudah2an gak bener yah…secara gw kan pake soft lens krn mata gw minus lumayan berat…tpi tks ya …biar lebih hati2 aja.

  18. Onny berkata:

    waduh…kayakny aku membatalkan niat ku untuk memakai kontak lensa….jadi sedih dech!!!kl coba gmn ya????

  19. namyra berkata:

    ngomong2 HOAX itu apa ?????????

  20. cilla berkata:

    tadinya gw mw pake lensa kontak buat gaya2an tp gag jadi ah mending terima apa adanyah yg udah dikasi Tuhan
    iyak tuch hoax apaan eah??

  21. gadis kecil berkata:

    ati2 apke soft lens..
    aku sering gatel matanya ni..
    trus merah2 gitu kek abis mabuk,
    ah cuapcay d

  22. Iwanna Knowyou berkata:

    How much does it cost? I wanna know either it fits me or not. Where to buy?

  23. qunty berkata:

    iiikkkkkhhhhhh seremmmmmm ……
    makanya apa yang d kasi ma allah patut di syukuri dunk

  24. Griz berkata:

    Astagaa ngeri juga ya pake kontak lens, pdahal gw make jga…pelajaaran neh boeat qta..

  25. rendhy berkata:

    masa’ sieH ampek segitunya?????
    padahal aq mau pake loH…
    soalny kalo pake kcamata mlorot teruzzzzz….!!!!!!!
    tp gak pa2,, aq kan boNek mania..
    ya allaH,, moga2 mtaQ baik2 aja kalo’ bsoK aq pake’ kontak lens..

  26. putra berkata:

    jadi apakah kacamata itu lebih baik dari pada lensa kontak.

  27. Faye berkata:

    biasanya juga sebelum pake lensa kontak konsultasi dulu ke dokter matanya, kan? ini buat kalo yang bener2 perlu sih…

  28. sapi terbang berkata:

    ..g’pp koq pke’ contact lens., asal ati2 ja., n ngrawatny musti telaten.,
    ..coz saya dah pke’ softlens hmpir stahun, buat shari2 lgi..

  29. yholanda modesty berkata:

    masa eMAng AmpE SgItHunYA !!!!!!!!!!!??? PADAhAl NiaT”a SeH Mao PkE LeNsA TApi KAbhArnYa BgIytHu KyaN’A bakL Gw,BWAng JAoh NiaT Ntu…….

  30. Deva-Vision berkata:

    Mau contact lens bagus & murah?
    cuma di http://www.deva-vision.co.cc tempatnya!!!

  31. wahhh. gara-gara ini jualanku bs anjlok nih…..
    http://www.purpledaylily.net

  32. anonim berkata:

    akh gk ngefek … gmn perawatannya ‘n pemakaiannya z …

  33. Chaho berkata:

    Huaaaah… Ngantuk

  34. imanul budi berkata:

    mohon brtahukan ttg lensa kontar yg aman itu yg bagaimana dan merk apa aja?

  35. ifa rofaidah berkata:

    waduh, bagaimana ini,………..
    sya mau pakai kontak lensa soalnya mata saya sudah mengalami minus. dan kalau saya pake kacamata, mata saya sering lelah danhidung saya sering pegal-pegal.

  36. apri berkata:

    tapi emang betul kan kontak lensa itu tidak boleh dipakai dicuaca panas dan digunakan bagi pekerja yang setiap hari berada didepan komputer!

  37. Ika berkata:

    untung nggak pake kontak lens

  38. cika akantara berkata:

    wahh bikin ngeri yg pemakai lensa ni . .
    kayak beneran aja . .
    tpi ya patut buat berhati” si . .
    apa adanya aja . .
    kalao matanya masih sehat si . .mending ya apa adanya aja . .sehat tanpa benda” asing yg mesti ditempel dpasang , . .
    Sehat itu mahal . .
    waspada dari awal itu penting . . .

  39. HERLISNAWATI berkata:

    Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna.

  40. JAMES TONTEY berkata:

    Kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan. Jadi, persiapkan diri anda untuk menghadapi kenyataan pahit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: