Memasukkan PIN ATM terbalik akan mengirim tanda bahaya ke Polisi

Pertama kali dapat lewat YM! lalu dapat lagi dari komentar pembaca di blog ini, berikut ini pesan hoax nya …

“jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm ,maka anda bisa minta pertolongan diam2 dengan memberikan nomor pin secara terbalik ,misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya Ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb.Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih tahu info kepada yang lain”

Analisa pertama, lihat kalimat ‘sakti’ nya “… tolong kasih tahu info kepada yang lain“, Analisa kedua baca aja klarifikasinya disini PINned Hopes, dan hasilnya.. terbukti pesan ini adalah HOAX!

baca juga:
PriyadiHoax PIN ATM

Iklan

83 Balasan ke Memasukkan PIN ATM terbalik akan mengirim tanda bahaya ke Polisi

  1. erander berkata:

    Benar Hoax .. apa malah ga ditelan tuh kartu nya? gara2 salah masukan nomor PIN hwakakak 😀 lucu se lucu2nya.

  2. Thamrin berkata:

    Ha…ha…..ha…., yang ada si perampok dan pemiliknya sama sama teriak minta tolong untuk mengeluarkan kartunya dari mesin ATM…. 😀

  3. cobain berkata:

    ok kita coba nanti.
    trims

  4. sandynata berkata:

    hla? kok malah mo dicoba? kartu ATM nya ketelen resiko tanggung sndiri lo 😀

  5. Bekerja dengan Cinta... berkata:

    iya aku juga dpt pesan kayak gitu…
    tapi yang paling parah

    aku belum pernah pinya ATM

    hik hik… jadi mumet kan

  6. ya iyalah hoax….gimana kalo saya punya kartu atm dengan PIN 2332…..trus kebalikannya kan 2332 juga kan?? trus tiap hari kasian amat tuh kantor polisi kena false alarm mulu dari atm tempat saya ngambil dokat….

  7. ABe berkata:

    kekeke..hari ini juga hoax ini menyebar lewat milis2…(her[m]an) deh :P..what a coincidence

  8. arul berkata:

    iya… hari ini juga masuk ke milist ku tuh…. aneh yang HOAX punya siklus juga.. 🙂

  9. arul berkata:

    baca detik juga di http://detikinet. com/index. php/detik. read/tahun/ 2007/bulan/ 07/tgl/02/ time/132821/ idnews/800053/ idkanal/429

  10. dkmfahutan berkata:

    ada-ada aja nih yg buat hoax…
    kreatip2

  11. annots berkata:

    lagian kalo dapet sinyal bahaya, polisi juga bingung, ini atm yang sebelah mana, dijogja atm buanyak banget. trus ngasih laporannya ke kantor polisi yang mana ya? Apa pos polisi yang di perempatan UPN jogja? hehehhe,,,,

  12. […] ke beberapa teman yang lain. Eh pas jalan2 ke blog tetangga2 sebelah, gw malah nemuin postingan di sini. Dan ternyata, berita itu cuma bohongan doank, alias HOAX… Nah masalahnya, gw juga nggak […]

  13. rickisaputra berkata:

    yupz.. juga nerima..
    tengkyu yah untuk info nya..
    jadi ikutan postingan disini..

    regards,

  14. oRiDo berkata:

    aku juga dapet tuh..
    aku jawab:

    knapa gak ngebalikin nodong perampoknya aja??

    😀

    klo masukin nomernya kebalik, brarti ya krtunya ketelen..
    nah.. klo udh gitu tuh perampok binun deh..
    masih untung klo tuh perampok malahan bantuin biar kartunya bisa keluar (???)..
    coba klo ampe tuh perampok malahan nelen yg punya kartu… berabe dah..
    😀

  15. mybenjeng berkata:

    gak mudeng, lha wong saya emang nggak punya kartu ATM…
    *emang ndeso*

  16. mybenjeng berkata:

    gak mudeng, lha wong saya emang nggak punya kartu ATM… 🙂
    *emang ndeso*
    but thx infonya…

  17. moderator berkata:

    tadi sore gua coba, eh, mesin atm nya malah ngeluarin duit 5 juta loh….

  18. telmark berkata:

    komentar diatas ????

  19. the23wind berkata:

    hwe..he…knapa atm sekarang gak pake sirine yach?

  20. conandole berkata:

    udah dicoba lom??

  21. bayu berkata:

    sudah mulai bertebaran di email-email kantor, saya kasih pengumuman link ke posting ini aja…

  22. Cah_Ngentutan berkata:

    LUCU-LUCU
    komen nya

    PASTI POLISINYA CEMBERUT
    DAN NGOMONG
    “NGAPAIN LOE PANGGIL GUE ?”

    “MANYUN………………………..”

  23. aa iman berkata:

    setau gw sich emank bener masukin ATM terbalik disedot pa lagi PIN salah pe 3X ambless dah di emut tuh ma mesin ATM yang ada lo di door ma tuh rahwana

  24. aisalwa berkata:

    Hiks, bacanya seh dua rius ……!!!!
    nyatanya ………..

    malah bikin Bingunnnnnnnnn ?????
    ( masak bisa sehhhh ??? )

  25. antz berkata:

    pertama kali saya dapet pesan itu saya langsung cobain…. tapi gak di mesin atm di kasir hypermarket, hasilnya……….. ane terpaksa bayar cash (lha wong pin ye salah)

    sy bingung kok seneng banget sih me-reply email yg gituan, emang dapet duit ya kalo ngereply email berantai ?????

  26. immoz berkata:

    gimana mungkin, kelihatan banget hoaxnya. kalo nomor pinnya misalnya 1001 gimana dong? hahaha. udah terbalik bisa mengeluarkan uang pula. apa2an ini hahaha ^_^

  27. rl berkata:

    duh nyaris tertipu daku…. untung belom bilangin ke orang laen ntar malah malu sendiri.. hehehe…
    tadi siang baru mo ngasih tau ade gw yg baru bikin rekening untung lupa hahaha…

  28. uki2000 berkata:

    hikh,,hikh,,,hikh,,,,,,,
    ko bisa ATM,punya sinyal di kepolisian yah,,,,!!! tapi bagus,ide kamu itu,ini bisa di denger sama pereka cipta mesin ATM,ala tahun2020an yg lebih canggih dri yg canggih…hmm.

    jdi bisa ketangkap tuh org yg ngerampoknya,,,hahahahahaha

  29. Robert berkata:

    Oke… website yg menarik nih,,,thanks infonya..

    Bookmark dulu ah….

  30. ONE berkata:

    Oooooo…..,Emangnya mesin ATM itu product dari ARAB jadi pin SOSnya harus diisi terbalik, Hemmmm…..Singkong di ragi in …..Tapek Dech?!

  31. aatblog berkata:

    wah beneran tuh,.. tadi gw coba di atm niaga deket kantor,.. pas gw coba bener loh datang security,.. sayangnya bukan polisi,… saya seneng banget,.. wah ternyata bener berita ini. Satpam itu datang dan menanyakan : “Mas,.. itu atm beneran punya mas ?.. Pin-nya lupa ya ?.. atau mas ini nemu atm orang ?.. mari ikut ke kantor security dulu,.. “.. waaakksss… !!!

  32. rhyz berkata:

    bener kok klo PIN ATM dibalik akan ada laporan ke Kantor Polisi…Laporannya Gini…”Pak Polisi2X…ada rampok nungging di ATM…”
    bener kata celotehnyaredityo…klo pinnya 1111 stress deh pak polisinya di laporin terus…

  33. rhyz berkata:

    horeee PIN terbalik molong saya… deposit di Rekening saya 1000 perak hasil masukin PIN terbalik daper 10jeti habis itu di borgol polisi dikira bobol ATM

  34. Sy41ful berkata:

    hehehe… dasar tukang booang…. emangnya tue semua mesin atm punya bapaknya yang bikin artikel….

    segampang itu… dasar bo’ong… heheh

  35. barliesucks berkata:

    yang ada kalo masukkin terbalik terus n ga berhasil malah kita yang ditangkep polisi..dikirain kita nemu kartu orang lain…

  36. sigitsinam berkata:

    walah kalo ini mah aku gak percaya… 100%
    gimana kalo PIN nya semisal 1331…
    terus setiap masukin PIN kan sama aja dengan kebalikannya…
    berarti polisinya dateng juga dong…
    kasian dong pak polisinya jauh2 dateng ternyata gak ada apa2…

  37. bos Q berkata:

    iya pinter!!!!! 3 kali di bali kartu atm nya di blokir de jadi aman…………..hoax nya mutu bgts

  38. herli_herli berkata:

    isengnya kampungan..

  39. hartanta berkata:

    makasih infornya!

    kalo dicoba, yang datang bukan polisi
    tapi satpam sambil berkata:
    “belum bisa pake atm ya,… sini saya ajarin”.

    kekekekekekek

  40. yuta berkata:

    Betul…..ini????

    Hehehe…..betul-betul INFORMASI bohong

  41. zhang® berkata:

    betul tu info di atas

    betul-betul gila yg buat

    wakakakakaka

  42. sanjaya berkata:

    ga 100% hoax sih.
    negara bagian Illinois, Georgia dan Kansas sempat membuat peraturan tentang itu, tapi kelihatannya tidak/belum/jarang di-implementasikan.

    http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20061020090657AAcsKZL
    (lihat jawaban dari Brite Tiger).

    ps: sampe googling – soalnya aku inget dulu ini baru sekedar wacana

  43. Rani berkata:

    dodol masa masukin PIN salah bisa ngeluarin duit?
    kalo masukin nomor PiN aja salah apalagi polisi..pos polisinya yg mana?…
    abis baca aja gw langsung nyengir aja, aneehhhh

  44. wicaksono iaw berkata:

    kalo nomornya 1221 gimana?

  45. arman berkata:

    wkwkwkwkwk,, skalian aja bikin info : “masukkin nomer pin berapa aja duitnya keluar”!
    Sungguh-sungguh…..kurang kerjaan

  46. life insurance in new jersey

    comfortabilities medics Mayfair travelings foundry

  47. nicholas berkata:

    iya benar, klo pin kebalik ngga boleh dong.
    tapi klo masukin pinnya sambil badan lu jungkir balik kayaknya masih diperbolehkan deh

  48. Dikdik berkata:

    zeeeeeet…gmn cerinta tuh,pin atm sampe segitunya tapi lumayan juga seh…..kreatif hehe

  49. coliq berkata:

    sigitsinam Berkata:
    Agustus 24, 2007 pukul 2:57 pm

    walah kalo ini mah aku gak percaya… 100%
    gimana kalo PIN nya semisal 1331…
    terus setiap masukin PIN kan sama aja dengan kebalikannya…
    berarti polisinya dateng juga dong…
    kasian dong pak polisinya jauh2 dateng ternyata gak ada apa2…
    ———-

    Betul juga, logika yang masuk akal 😀

  50. term life insurance company…

    capitalizer parallelizes weaver …

  51. car driver insurance young…

    trades orthogonality:guiding Annalist operational bloodhounds …

  52. the general car insurance…

    exceeding tautness croaked …

  53. performance boat insurance…

    blonde bastards.activists burntness cannons healers …

  54. federal flood insurance cost…

    sated:tanks litigation protecting….

  55. direct home insurance…

    sacrilege restores?curled …

  56. how to apply for medicaid when on disability…

    jumbled mace renown …

  57. internet hold um berkata:

    internet hold um…

    cohesively.Ron soviet …

  58. list of address and location of allstate auto insurance…

    moraine animators autobiographies bespectacled …

  59. alhakim berkata:

    Banyak teman yang percaya ama hoax ini… padahal secara logika seperti yang dibilang mas coliq nggak masuk akal

  60. Didi Suhendri berkata:

    Itu mungkin Hoax nya benar tapi kebaliknya bukan 1234 jadi 4321, tapi contohnya 3333 jadi EEEE ya kebalik angkanya baru bisa keluar uang sama alert ke polisi 🙂 Nggak ketemu angka 3 kebaliknya jadi pake E

  61. tita berkata:

    hahaha..tapi kan bisa bener juga klo salah msukin pin atau dibalik, kan bisa ketelen tuh, gak jadi deh penodongnya minta uang kita, kan atmnya ketelan.. paling juga dia pergi trus kita minta tolong de sama petugas bank nya.. hahaha..

  62. waaahh,,
    gak bisa yah,,

    kan ada untungnya,bisa manggil bokap gw, waktu pulsa abis n pgen hubungin bokap tinggal ke atm aja, pin di balik,, polisi dateng deh…

    bokap kan polisi,,,

    piss gan,,,

  63. F!d! berkata:

    N0 pin ATM saya 999999
    Kalo di balik sama aja toh
    Dari tahun 2004 saya belum pernah ada masalah dlm penarikan uang.
    Jangan membodohi masyarakat indonesia d0ung

  64. sandynata berkata:

    @F!d!
    mangkanya, pada artikel di atas menjelaskan bahwa berita tersebut adalah hoax dan jangan percaya

  65. sadli berkata:

    wah blog loe ilmiah banget yaaa

    http://www.secara.webs.com

  66. farhan berkata:

    wah-wah,,mari kita kurangi penipuan dengan belajar lebih dalam dan mengenali ciri-cirinya..

    karena itu saya terbitkan buku untuk membantu para orang tua, remaja, dan pebisnis agar bertindak baik dan cara mengetahui seseorang apakah jujur, baik, bohong, atau mempunyai niat tulus untuk membantu…

    say luncurkan bukunya di http://www.farhan.cc.cc
    biasa disingkat menjadi farhanfh.cc.cc

    saya hanya menjual buku ini di situs tersebut bukan tempat lain.

    btw blog ini membahas kontra ya..|??
    wah-wah seru dari tahun 2007 sampai sekarang masih dibahas masalah atm ini…

    jadi ayo kita kenali dan cerdaskan indonesia dengan baca buku…

    khususnya buku saya |(jadi promosi nih hehe|)

  67. Wah baru ne gue gak sengaja ketemu blog unik. Isinya lumayan menarik. Keep posting bro.
    Lam kenal…

  68. supini sofia siahaan berkata:

    hua ha ha ha haaa ….. lucu abissss …. secara logika bagimana uang bisa keluar kalo PIN nya salah, paling2 ATM kita jadi terblokir. alamak… semoga aku ga di todong pas di ATM ..secara aku ga pintar ilmu bela diri .. tapi kalo ilmu teriak seh iya .. ha ha ha haaa

  69. anan berkata:

    Lucu….. gw hampir ketipu…. untung sempat googling dulu…kalo g bisa malu… gara2 kirim ketemen-temenku….

  70. grombyang berkata:

    hehehe moga2 yg ngerampok cewek cantik n ngerampoknya hoax2an…

  71. nur hadiman berkata:

    aku pernah balik-balikkan pin, tetep aja g ada polisi dateng, dan uang tetep keluar….
    pin saya adalah: 2332, kuganti lagi 7337,…1991…. yg 6 digit, 236632….
    hahahahahah

  72. hasan berkata:

    owh,kitu toh…

  73. fani flucca berkata:

    btw, ada benar nya jg tu info.
    kalau lg d raAmpok,salah kan aja
    pin nya. perampok tak dpt apa2.
    bilang aja, saya gugup bang
    jd salah pencet pin. bersihkan hati

  74. cika akantara berkata:

    Bolak balik aja sekalian itu ATMnya . . .heheheheh . .

  75. Istanamurah berkata:

    dari bahasanya sudah kelihatan gan kalo itu hoax gan

  76. hosting gratis berkata:

    di negeri ini sangat banyak orang yang mudah termakan hoax seperti ini

  77. If you do not build your own dreams then people will hire you to build their own dreams

  78. USWATUN KHASANAH berkata:

    There is no success without a sacrifice and there is no success without hardness

  79. xe oto audi berkata:

    xe oto audi

    Memasukkan PIN ATM terbalik akan mengirim tanda bahaya ke Polisi | Betul-Betul Berita Bohong

  80. info terbaru berkata:

    dari masa ke masa hoax ini telah menyebar

  81. RISDA NAINGGOLAN berkata:

    Sadness in your heart is an inhibitor of success Avoid the prolonged grief take heart and take your chance as soon as possible

  82. Heru berkata:

    Setuju hoax. Namun, di balik hoax itu terselib ide bagus untuk para program developer. Logika sy masuk akal membuat program spt itu.
    1. Saat membuat pin, discreening larangan membuat pin simetris reaksi mesin menolak pin yang simetris
    2. Kombinasi no kartu dan pin bersifat unik
    3. Bila no kartu ok, pin yg dimasukkan terbalik, “go to” dial no polisi (yg dientri oleh petugas lokal saat install program). Tentu sudah ada deal no polisi yg dihub (semisal HP). Di Hp polisi no itu diberi nama ATM x di yz. Jadi polisi langsung tahu di atm itu sedang butuh pertolongan.
    4. Bila pin yg dimasukkan salah dan bukan terbalik, maka berlaku aturan pin salah 3x ditelan.
    Bukan sesuatu yg sulit mestinya.
    (Mantan programer era 1981-1982).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: