Hindari Chicken Wing dan Leher Ayam

Hoax ini beredar sejak pertengahan 2004 di internet dan dua tahun kemudian beredar pula terjemahan Indonesia-nya.

Contoh:

Seorang teman saya baru saja ketahuan memiliki kista dalam rahimnya, sehingga dia langsung menjalani operasi.

Kista yang diambil berisi darah yang berwarna hitam pekat. Dia pikir dia akan sembuh setelah menjalani operasi, tetapi ternyata tidak.

Hanya beberapa bulan setelah operasi ternyata tumbuh kista lagi. Dia kemudian menemui ginekolog untuk berkonsultasi. Saat konsultasi, dokternya menanyakan apakah teman saya ini sering makan chicken wings, dan dia jawab ya.

Seperti yang anda saksikan, pada jaman modern ini ayam disuntik dengan steroid agar cepat besar sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar. Kebutuhan ini tak lain adalah kebutuhan akan makanan. Biasanya suntikan ini dilakukan pada bagian leher atau sayap. Oleh karena itu, pada dua tempat inilah terdapat konsentrasi steroid yang paling tinggi.

Steroid inilah yang memberikan pengaruh pada tubuh sehingga cepat pertumbuhannya. Bahkan lebih bahayanya lagi, efeknya bagi hormon wanita membuat wanita lebih rentan untuk terkena kista rahim. Oleh karena hal itu, saya menyarankan untuk selalu berhati-hati dengan makanan yang anda konsumsi, terutama chicken wings.

Siapa saja yang menerima tulisan ini, tolong lanjutkan ke teman-teman lainnya dan orang-orang tercinta anda. Saya yakin tak ada seorangpun yang ingin menderita atau melihat orang-orang tercinta anda menderita karena kista.

Status: Bohong. Informasi di atas tidak benar. Silakan bandingkan dan cermati penjelasannya pada link di bawah ini.

Referensi:

49 Balasan ke Hindari Chicken Wing dan Leher Ayam

  1. nida mengatakan:

    apa sih tujuan org2 itu mengedarkan hoax ???

  2. deteksi mengatakan:

    tentu saja ada kepentingan dibalik penyebaran sebuah informasi. saya rasa informasi di atas tidak sepenuhnya salah. chicken wing dan leher ayam bisa saja menjadi berbahaya manakala dimasak secara salah..

    apakah kita bisa menjamin kalo seperti di fastfood itu sehat? meski mereka sudah menerapkan standard internasional untuk pengolahan makanan, masih sering saya jumpai ayam goreng yang tepung bagian dalamnya masih mentah dan mengandung bayak sekali minyak. apa ini ndak bahaya?

  3. Dee mengatakan:

    Makan tempe aja …

  4. khim mengatakan:

    katanya tempe jadi langka karena harga dele naik, apa sudah normal lagi?

  5. doe mengatakan:

    terkadang kita juga terlalu naif dengan perasaan kemanusiaan kita. hoax yang satu ini mungkin hanya sebagai mediasi untuk mencari perhatian dari public

  6. nicholas mengatakan:

    hindari leher dan sayap ayam
    karena yang enak itu adalah ”dada” dan ”paha”

  7. blogger mengatakan:

    di indonesia apa sih yang murah? kencing aja bayar seribu perak kok😦

    situsnya komunitas blogger indonesia http://www.id-blogger.com

    • Leogapro.17 mengatakan:

      Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
      cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
      bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
      jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
      pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
      lainya:================
      BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
      bagus mulai
      Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
      Rp:20.000/450 Pelanggan.
      syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
      format excel, untuk contact hubungi
      083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
      Nama Anda
      . – http://www.koran.tk 17058:40:11 Leogapro

  8. shunichirou mengatakan:

    vegetarian, lebih aman deh🙂 dan ga gampang kena hoax..

    (ada ga hoax yang bilang tempe berbahaya? :D)

  9. coekma mengatakan:

    tempe juga berbahaya, karena dimakan berbarengan dengan sayap dan leher ayam

  10. antihoax mengatakan:

    Kampanye Anti Berita Bohong (HOAX)
    1. Melihat setiap saat belakangan ini sering beredar berita bohong yang disebar melalui Email atau SMS
    2. Orang selalu cenderung langsung melakukan forward tanpa tahu CIRI UTAMA berita bohong yaitu:
    3. Selalu meminta agar pesan diteruskan atau di forward kepada orang lain di akhir pesan, kemudian:
    4. Orang lain tanpa ragu meneruskan ke pihak lain dan terus berlanjut
    5. Salah satu cara menghentikannya adalah meneruskan pesan Kampanye Anti Hoax ini kepada orang lain. Loh ? Kok Anti Hoax malah meminta meneruskan pesan juga ke orang lain ? Tidak apa, karena cara ini sudah terbukti efektif dan kalau sudah tersebar dan dimengerti semua orang pada akhirnya Berita Bohong lain tak akan mudah lagi tersebar. Penyebaran berita bohong (HOAX) = PEMBOROSAN

  11. yanuar mengatakan:

    HOAX via sms mungkin juga adalah trik dari operator untuk membuat pemakai menghabiskan banyak pulsa (meningkatkan konsumsi)

  12. kweklina mengatakan:

    wah…good information…

    Thanks ya!

  13. Ika setiyowati mengatakan:

    yah kl pingin makan leher dan sayap ternak sendiri potong sendiri bebas dech dr hoax

  14. tarjo mengatakan:

    Kenapa HOAX (Informasi yg belum jelas) itu ada ? apa tujuan sebenarnya HOAX itu ?klo lewat SMS…bisa dicari logikanya…yaitu untuk kepentingan si operator dalam bisnis…tp klo lewat email ? dan kenapa ANTIHOAX mempunyai konsep yg sama seperti HOAX jg?
    sama-sama minta di forward ke setiap email….
    ANEH……

    PEACE….

  15. bali mengatakan:

    were…. orang sayap ayam itu yang pailing enak diantara semua tubuh ayam kok he he he….

  16. andyan mengatakan:

    ah, hoax lagi, hoax lagi
    tape deeh

  17. ngoprek mengatakan:

    HOAX lanjutan:

    seorang GURU kesenian memberikan private lesson menggambar pada salah satu keluarga di kota Sg, yG SALAH SATU ANAKNYA MEMILIKI GEJALA autism, berusia 6 tahun

    PENGAKUAN SI IBU BAHWA SELAMA KEHAMILANNYA , SI IBU SELALU DAN HAMPIR SELALU MENIKMATI FRIED CHIKEN BERTABUR BUMBU GURIH LEZAT ITU, DAN MAKANAN2 INSTAN DI DAPURNYA, BERHUBUNG SUAMI BARU DAPAT PROMOSI.

    tidak percaya , BUKTIKAN SENDIRI – 9 BULAN , KONSUMSILAH SEGALA MAKANAN INSTAN2 – DAN SEGALA FRIED CHIKEN

  18. doraemon mengatakan:

    dari tadi ngomongin HoaX,
    emang Hoax itu apaan sih????????????????????????????????????????????????????????????????????

  19. petro mengatakan:

    duhH,,drpd bngung” mending mkan lalaban ajh!!……hh0h0

  20. Ogloszenia mengatakan:

    Hi all!

    MySpace Blogs! New blogTopics added every minute I love wordpress hehehehhee!
    😀

  21. Arief mengatakan:

    Mohon maaf
    Tentang steroid yang disisipkan untuk penggemukan ayam, beberapa waktu lalu memang pernah terjadi.
    Saya pernah baca di majalah intisari tahun 80an, mereka menampilkan tentang ayam yang diberi pelet penggemuk, di sebuah peternakan luar negeri. Pelet tsb berbentuk pil yang disisipkan dibalik kulit leher atau sayap ayam. Seharusnya pelet tersebut habis seiring masa pengemukan ayam. tetapi karena produsennya ingin cepat panen, mereka memanen sebelum waktunya, sehingga masih sering ditemukan sisa pil penggemuk dibalik kulit karkas ayam, terlihat dari foto sisa pelet yang dicungkil dari karkas tersebut. Pelet yang tidak habis tsb terkonsumsi manusia salah satunya menyebabkan percepatan masa puber anak laki-laki, tumbuh kumis dsb. Tidak ada salahnya kita berhati-hati kan, apalagi kalau mengkonsumsi daging ayam import…

  22. BeINSTORE mengatakan:

    Numpang mampir dan baca2. visit back ok! 13:21

  23. tomi mengatakan:

    wahh padahal aku suka leher dan sayap e…
    untung hoax yaa

  24. gelangkalungwanita mengatakan:

    Yg bener?.. Hoax kali nih..
    Perlu dikaji secara ilmiah dulu biar lebih meyakinkan..

  25. mas Susilo mengatakan:

    Tak ada yg bisa mncegah maut..slalu ada racun dlm makanan kta,biar itu ayam,sayuran,minuman dll..
    yg lbh utama,siapkan bekal sebelum maut menjelang…

  26. grombyang mengatakan:

    ayam… ayam, kasihan bener sudah nasibnya untuk dibantai….
    ditambah fitnah lagi (moga2 ini ga bener)…. hehehe

  27. Bekam Padang mengatakan:

    lucu,, he he

    pada intinya kalau itu ayam hasil suntik, tetap nggak sehat dimakan

  28. Leogapro.22 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 22965:39:00 Leogapro

  29. Leogapro.36 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 3648:39:20 Leogapro

  30. Leogapro.38 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 3898:39:43 Leogapro

  31. Leogapro.65 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 6591:40:32 Leogapro

  32. Leogapro.14 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 14553:40:56 Leogapro

  33. Leogapro.21 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 21044:41:16 Leogapro

  34. Leogapro.26 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 2636:41:37 Leogapro

  35. Leogapro.16 mengatakan:

    Sms IKLAN yaitu mengirimkan Sms yg sama Secara
    cepat dan berturut2 ke satu no tertentu atau
    bahkan kirim ke 4000 lebih .bisa dipake buad bikin
    jerah orang yg suka menganggu agan atau sms
    pa2 ma2 yg minta pulsa…untuk promo
    lainya:================
    BUTUH IKLAN via SMS ? …kami punya harga
    bagus mulai
    Rp:10.000/200 Pelanggan. atau
    Rp:20.000/450 Pelanggan.
    syrat: kirim data pelanggan yang ingin anda kirim
    format excel, untuk contact hubungi
    083865595535 via sms = “berminat iklan” a/n:
    Nama Anda
    . – http://www.koran.tk 16986:42:04 Leogapro

  36. Kebanyakan berita hoax.. jelas2 itu daging makanan berprotein

  37. kaos arsenal keren mengatakan:

    Yang ndak boleh itu makan wing dan leher ayam curian😛

  38. tim renovasi rumaht mengatakan:

    apalagi sabun wing’s bisa berbusa tu mulut…

  39. HERMIYANA mengatakan:

    Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan.

  40. HERMIYANA mengatakan:

    Yang penting itu bukan apa yang kita ketahui tapi apa yang kita bersedia pelajari.

  41. MULYATI mengatakan:

    Perbuatan adalah cerminan isi hati Jika hati dipenuhi kebaikan maka sikap dan tindakan akan baik pun sebaliknya

  42. WIDURI SEFRIANI mengatakan:

    You cannot live without love

  43. alyherbal mengatakan:

    The future is that you achieve attainment of the actions that you do every day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: