Planet Mars Sebesar Bulan Purnama

Di milis ID-Gmail (tempat berkumpulnya para pakar, yang bisa jadi rujukan benar tidaknya suatu berita) ada yg posting ini :

Planet Mars akan menjadi bintang yang paling terang mulai Agustus. Besarnya akan terlihat sebesar bulan purnama. Puncak terangnya planet ini adalah tanggal 27 Agustus ketika Mars mendekat dengan jarak sekitar 34.65M mil dari bumi. Pastikan anda memandang ke langit pada 27 Agustus jam 12:30 pagi

Untung diklarifikasikan oleh para pakar (lihat rujukan situsnya Priyadi), ternyata

ini sudah terjadi tahun 2003

Info dari Fajri :

“…sedekat2nya mars dengan bumi, mars masih akan tetap terlihat sebagai titik terang. tidak akan terlihat sebagai lingkaran besar, apalagi sebesar bulan purnama. …”
“…soalnya dulu pas tahun 2003, yang katanya peristiwa yang hanya terjadi setiap 150an tahun, aku bingung pas malem2 nyari mars di langit. eh, kok gak ada benda segedhe bulan (ato paling tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dengan jelas) gitu. terus nanya ke orang bosscha. eh baru deh diterangin. jadi malu deh🙂 …”

Link terkait :
Priyadi – Mars Hoax – 23/8/-2005
Fajri – Mars dan Bosscha, sebuah memori di tahun 2003
Jay – Kebasian Informasi Oposisi Mars

32 Balasan ke Planet Mars Sebesar Bulan Purnama

  1. away mengatakan:

    beberapa hari yang lalu, pernah dapet juga yg beginian.
    ternyata emang itu udah terjadi beberapa tahun yang lalu

  2. sandynata mengatakan:

    hoax basbang yang masih laku dijual! buktinya barusan dapet messege di YM! mirip tapi intinya sama…

    (7/23/2006 10:12:30 PM): Planet Mars akan menjadi bintang yang paling terang mulai Agustus. Besarnya akan terlihat sebesar bulan purnama. Puncak terangnya planet ini adalah tanggal 27 Agustus ketika Mars mendekat dengan jarak sekitar 34.65M mil dari bumi. Pastikan anda memandang ke langit pada 27 Agustus jam 12:30 pagi (Sabtu setelah tengah malam). Akan terlihat seolah bumi memiliki 2 bulan.Saat berikutnya Mars akan begitu dekat dengan bumi pada tahun 2287. Sebarkan kabar ini kepada kawan-kawan anda karena TAK ADA SEORANGPUN DARI YANG HIDUP SAAT INI akan menyaksikannya lagi

  3. jauhari mengatakan:

    Benar Benar

    itu HOAX😀

  4. aalinazar mengatakan:

    Fenomena HOAX ini seringkali menjengkelkan, namun menarik untuk dipelajari

  5. Seno mengatakan:

    Karena rakyat Indonesia bodoh™??

    rony.dgworks.net/2006/08/03/menjadi-terkenal-dan-kaya/😀

  6. ario dipoyono mengatakan:

    setuju dengan kang jauhari itu benar-benar hoax

  7. ROTROX mengatakan:

    ini bagus nih infonya http://mutoha.blogspot.com/2006/07/hoax-mars-on-august.html ( hari ini dapet 3 pesen hoax yg menyebalkan

  8. Pavo mengatakan:

    Kapan-kapan si Mars jadi bintang?
    Planet ya planet
    Bintang ya bintang…

    Rada parah ya?

  9. jasmine mengatakan:

    mungkin aja itu bener2 ada kit juga ngga tau apa yg terjadi serahin aja ama yg diatas.

  10. wira mengatakan:

    yeah,…intinya setiap orang harus selalu ricek dulu kalo ga mo di bo’ongin, apalagi buat sesuatu yang ilmiah.

  11. Ikhsan mengatakan:

    oooo gitu tho😀
    BOHONG!!!!!!!

  12. kembo mengatakan:

    bullsheeeeeeeeeeeeeeet…………….dari pd mikir yg susah2 ttg planet lain mendingan mikir bumi ini n’ penghuninya yg makin hari makin ancur…..iya ngak????

  13. Angke mengatakan:

    wah, dari pada mikir Mars, pikirin tuh lumpur panasnya Sidoarjo yg muncul tiap hari….tul gak ??

  14. sandynata mengatakan:

    whuee.. kemaren ketemu sama temen, dia tanya “eh gmn gmn? kemaren liat g mars nya? katanya kliatan gede lo!” , saya jawab “huahahahhah.. kena tepu juga tnyata! pecaya juga to? hehehhe..” , dia “..oh.. bohongan to .. “

  15. realitha mengatakan:

    gwe cuma baca sekilas doank, kirain emang benar kalo Mars segede gitu…………
    maklumlah gwe ga sempat ngeliatin langit kalo malem2…. maklum sibuk ngurusin yang dibawah (bumi)…………………yang tiap hari makin ancoer………

  16. ichwan mengatakan:

    jadi malu deh..!
    kurang ajar banget ya tuh yang sebarin berita.
    moga2 dia dibales oleh tuhan.!

  17. lice mengatakan:

    dasar orang yang suka kirim berita bohong.he he……………………………………….

  18. yume indriani mengatakan:

    untuuuuuung gua kagak dapet berita ini tepat waktu, kalo iya mungkin kena tepu juga kalee😀
    buat temen2 yang kena tepu, kuucapkan kasiaaan deh loe, hihihi

  19. uwiuw mengatakan:

    wak kacau ternyata cuma Hoax..dulu sy gampang sekali mengenali ana Hoax dan mana yang betul dan sekrang sy kecolongan…jadi :shy: krn sy dpt infonya dari temen yang sy kenal dgn baik

    Dulu sy nganggap Hoax info ttg virus yg bisa ngerusak hardware harddisk sampe ngak bisa dipakai lagi…..apakah ini juga Hoax?

  20. yoyo mengatakan:

    Sialan gw dah nyuruh bini bangunin tengah malem taunya semalem mendung jadi bulannya gak kliatan😦
    Untung cuma HOAX jadi gw gak nyesel…

  21. ihin mengatakan:

    Untung saya gak jadi bikin acara nonton bersama sambil bakar ikan,
    syukurlah kalau cuma HOAX,jadi gak nyesel gak bikin acara

  22. SUDJONO mengatakan:

    Bener2 saya liat MARS sangat dekat tadi malam…
    Jaraknya kurang lebih 2 meter dari muka saya…….

    Ya..ya..yaa..Rombongan MARSing Band RT 04/kelurahan Ilir lagi ngerayain 17-an…

    Benar-benar dekat loh!?
    GAK PERCAYA KAN!?

    Yo! Weis!

  23. bos Q mengatakan:

    pepatah baru ne “bagai kunyuk merindukan mars”

  24. nikecheerisbubble mengatakan:

    waduh,,,kena tipu nech!!!hiks….

  25. nikecheerisbubble mengatakan:

    waduh, kena tipu nech…pdahl mo di bela2in begadang semalaman hnya unyuk mars seorang….hiks!

  26. ridhocyber mengatakan:

    hi hi hoax ini benar2 heboh ya

  27. bioenergicenter mengatakan:

    MUDAH BANGET DITIPU HOAX, KALO BERITA DI http://WWW.BIOENERGICENTER.WORDPRESS.COM BATU-BENAR-BENAR NYATA GA BOHONG

  28. 7afar mengatakan:

    penyebar hoax di bunuh aja….

    • iswari ratna astuti mengatakan:

      baru saja adik saya cerita kalau tadi malem (Kamis, 26 Agustus 2010, pukul 23.00 WIB) melihat 2 bulan di langit, hampir sama besarnya, dengan terang yang sama. Subhanalloh, karena heran, akhirnya kedua benda tersebut dilihatin terus selama lebih kurang 1 jam sambil merinding dan ketakutan karena mengira hal tersebut sebuah fenomena yang aneh. Benda yang bukan bulan lama2 bergeser ke kiri sampai akhirnya hilang tidak kelihatan selama kurun waktu satu jam-an tersebut.
      Saya jadi inget bahwa sebelum berangkat kerja tadi pagi lihat berita di TV kalo fenomena munculnya planet Mars muncul sebesar bulan tersebut dibantah oleh peneliti Boscha, saya lupa namanya.
      Nah, jadi yang benar yang mana?
      Yang jelas cerita adik saya tersebut benar adanya.

  29. Azien_cs mengatakan:

    Th 2010 mqin banyak or9 yg sibuk cari prhatian,,
    brta HOAX yg ga msk akal . . .jd kebunnya . . . .
    Kckckc . . . . . .

  30. Siden mengatakan:

    Iya.. Meski posisi Mars mencapai posisi terdekat dengan Bumi, kenyataannta, tampilannya tidak akan bisa sebesar bulan dan bakal hanya terlihat sebesar noktah mirip si bintang kejora.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: